Apakah Kaca Mata Buta Warna Itu Ada ?

Seorang teman bertanya kepada saya, benarkah kaca mata untuk orang buta warna itu ada ?. Wah, kalau memang ada, luar biasa bisa membantu banyak orang tuh, begitu lanjutnya. Benar juga ya, karena menurut sebuah penelitian, setidaknya ada 300 juta orang diseluruh dunia mengalami kelainan buta warna. Hal ini didasarkan pada fakta bahwa setidaknya ada 1 dari 12 pria yang mengalami kelainan ini. Fakta yang cukup mengejutkan ini telah mendorong beberapa pihak untuk mengembangkan sebuah penelitian untuk mencari cara atau solusi yang bisa digunakan untuk “menolong” ratusan juta orang dengan kelainan tersebut.

Salah satunya adalah yang dikembangkan oleh Enchroma, sebuah perusahaan di Amerika yang sejak lama meneliti kemungkinan mencari pemecahan masalah penglihatan bagi penderita buta warna, hingga akhirnya menemukan lensa khusus yang didesain untuk membantu penderita melihat warna dan gradasinya dengan lengkap. Enchroma mengaplikasikan lensa tersebut menjadi sebuah kaca mata khusus bagi penderita buta warna. Sekarang kaca mata ini telah didistribusikan ke beberapa negara termasuk Indonesia.

Tertarik dengan penjelasan singkat dari enchroma mengenai produk kaca matanya ?, silahkan saksikan sebuah video dibawah ini. Anda bisa menyaksikan juga bagaimana reaksi  beberapa orang penderia buta warna begitu excited melihat obyek dengan gradasi warna didepannya setelah mengenakan kaca mata buta warna tersebut.

 

http://lihatwarna.com/kaca-mata-chromagen-sebagai-solusi-buta-warna-parsial.html

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *