Apakah Kaca Mata Minus Bisa Menyembuhkan Buta Warna ?

Buta warna adalah suatu jenis kelainan pada mata yang mengakibatkan penderitanya tidak bisa melihat atau membedakan warna dan gradasinya dengan jelas. Mayoritas buta warna disebabkan oleh faktor keturunan, hanya ada sebagian kecil yang disebabkan oleh penyakit tertentu seperti katarak, alzheimer, glaukoma dll. Ada juga yang disebabkan oleh faktor penuaan atau usia dan kecelakaan. Dua penyebab terakhir ini persentasenya sangat kecil dan jarang ditemukan.

Apakah buta warna bisa diatasi dengan menggunakan kaca mata plus dan minus yang bisa kita temukan di toko kacamata ?. Sayangnya jawabannya adalah tidak bisa. Karena faktor penyebab buta warna itu sendiri adalah hilangnya atau berkurangnya sel kerucut pada mata yang berfungsi mendeteksi warna. Jadi penggunaan kacamata plus atau minus tidak akan berpengaruh terhadap orang yang menderita buta warna. Kaca mata plus atau minus akan memperbaiki penglihatan seseorang dalam melihat sebuah benda, tetapi tidak akan bisa membantu atau meningkatkan kemampuan seseorang melihat warna dan gradasinya. Buta warna pada dasarnya bukanlah suatu penyakit. Ini adalah suatu jenis kelainan yang terjadi pada mata. Jadi karena bukan suatu penyakit, maka tidak bisa disembuhkan.

Sampai saat ini belum ditemukan cara atau terapi yang ditujukan untuk menyembuhkan atau menghilangkan buta warna. Tetapi anda yang buta warna tidak perlu berkecil hati, karena ini telah muncul harapan baru untuk membantu para penderita buta warna. Sebuah perusahaan di Amerika telah menemukan alat bantu yang bisa membuat penderita buta warna melihat warna dan spektrum warna dengan lengkap. Produk yang disebut sebagai Chromagen lens telah lolos uji dan mendapat patent FDA di Amerika. Penderita buta warna di amerika yang mencoba menggunakan Chromagen lens, 97 % diantaranya sangat puas dengan hasil yang dirasakannya. Kini saatnya anda penderita buta warna di Indonesia merasakan keunggulan Chromagen lens dalam membantu para penderita buta warna. Silahkan menghubungi kami, untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut tentang Chromagen lens. Semoga membantu

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *