Benarkah Buta Warna Tak Bisa Disembuhkan ?

Terlahir dengan menderita buta warna tentu saja menjadi satu keadaan yang cukup sulit, meskipun demiian buta bukanlah akhir dari segalanya. Penderita buta warna pada dasarnya tidak terlalu terbebani dalam menjalani kehidupannya sehari-hari, mereka hanya sedikit menemui kesulitan dalam mengenali sejumlah warna. Ada sejumlah fakta terkait dengan buta warna, fakta-fakta ini dibuat dari berbagai sumber terpercaya, apa sajakah :

  1. Buta mata bukanlah sebuah penyakit melainkan suatu kelainan pada mata. Buta warna adalah cacat mata. Itulah mengapa buta warna tidak bisa disembuhkan ataupun di terapi karena bukan merupakan sebuah penyakit sehingga otomatis tidak ada obatnya.
  2. Rasio perbandingan penderita buta warna lebih dominan pada laki-laki dengan perbandingan 99 % laki-laki dan 1 % perempuan.
  3. Buta warna merupakan kelainan genetik atau diturunkan dari ayah atau ibu.
  4. Untuk mengetahui apakah seseorang menderita buta warna atau tidak, bisa dilakukan dengan menggunakan tes Ishihara.
  5. Saat ini tercatat ada kurang lebih sekitar 300 juta orang didunia penderita buta warna.

Maka, berdasarkan pemaparan sejumlah fakta di atas kita bisa menarik kesimpulan, bahwa buta warna sebenarnya bukanlah sebuah penyakit pada mata, jadi tidak ada yang perlu kita khawatirkan dan tidak perlu juga membuat kita sibuk mencari obatnya, karena sudah barang tentu tidak akan pernah ada obatnya karena buta warna bukan penyakit. Solusi terbaik bagi para penderita buta warna adalah dengan memakai alat bantu untuk meningkatkan kemampuan mata dalam meng-identifikasi warna-warna tertentu.

Sekarang sudah ada terobosan terbaru teknologi softlens atau lensa kontak yang khusus di design untuk mengatasi keluhan para penderita buta warna. Mengapa softlens ini begitu penting, karena teknologi softlens ini harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan teknologi kacamata khusus buta warna. Softlens khusus buta warna ini juga sudah terbukti bisa membantu para penderita buta warna untuk melihat warna dan gradasinya secara lengkap, seperti halnya yang dilihat oleh orang normal pada umumnya. Lensa kontak tersebut biasa disebut dengan nama Chromagen Lens. Sebuah penemuan revolusioner di Amerika yang diklaim sebagai lensa kontak yang mampu merubah hidup seseorang. Bagaimana tidak, orang yang biasanya hanya melihat warna secara terbatas, tetapi dengan menggunakan Chromagen lens, ia akan mampu melihat semua warna dan gradasinya tanpa halangan apapun. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai Chromagen lens, silahkan disimak disini atau silahkan menghubungi kami.

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *