Cara Menyembuhkan Buta Warna Menggunakan Wortel

Wortel dikenal mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Apakah bisa digunakan untuk menyembuhkan buta warna ?

Seperti kita ketahui bahwa kesehatan mata akan sangat terjaga jika kita mengkonsumsi makanan atau minuman yang banyak mengandung vitamin A.

Sejak kita masih SD pun, guru selalu mengajarkan tentang bagaimana pentingnya vitamin A untuk kesehatan tubuh kita terutama kesehatan mata.

Beliau juga mengajarkan bahwa wortel adalah salah satu jenis sayuran yang kaya akan vitamin A dan sangat baik untuk dikonsumsi.

Itulah mengapa ketika mendengar kata buta warna, kebanyakan dari kita akan berpikir bahwa kesehatan mata penderitanya terganggu. Lalu menghubungkannya dengan kekurangan vitamin A.

Kemudian berpikir bahwa makan wortel akan menambah asupan vitamin A, yang ujung-ujungnya akan menyembuhkan kelainan buta warna.

Benarkah demikian ?

Buta warna adalah sebuah kelainan dimana penderitanya tidak bisa melihat warna dengan jelas dan lengkap.

Penderita buta warna umumnya tidak bisa melihat warna dan gradasi warna Merha Hijau dan Biru kuning.

Keadaan ini disebabkan oleh berkurangnya sensitivitas atau malah rusaknya sel kerucut pada retina yang bertugas sebagai sensor warna pada mata.

Penelitian para ahli menunjukkan bahwa buta warna mayoritas disebabkan oleh faktor keturunan. Jadi lebih bersifat genetis.

Dari orang tua yang menderita buta warna menurunkan sifatnya kepada anak dan keturunannya nanti.

Sampai saat ini tidak ada satupun penelitian yang menyimpulkan bahwa buta warna disebabkan oleh kekurangan vitamin A.

Jadi jika kemudian dihubungkan dengan memberikan asupan Vitamin A yang cukup dengan tujuan untuk menyembuhkan buta warna, maka hal ini tidak bisa dibenarkan.

Atau dengan kata lain tidak akan memberi pengaruh apapun.

Makan wortel atau sayuran lain yang banyak mengandung Vitamin A, tentu sangat baik bagi kesehatan tubuh dan mata. Tetapi sayangnya tidak memberi efek yang diharapkan untuk bisa menyembuhkan buta warna.

Selain itu perlu diketahui, bahwa sebenarnya buta warna bukanlah sebuah penyakit. Tetapi lebih pada sebuah keadaan “cacat” mata bawaan. Sehingga tidak bisa disembuhkan dengan cara apapun juga.

Beberapa tautan dibawah ini akan memberikan informasi yang cukup menarik untuk anda simak sehubungan dengan buta warna :

  1. Buta warna parsial dan penjelasannya
  2. Buta warna sebuah kelainan yang tidak bisa disembuhkan
  3. Buta warna penyebab dan solusinya

Semoga bermanfaat

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *