Kaca Mata Chromagen Sebagai Solusi Buta Warna Parsial

Sebuah studi tentang kesehatan mata menunjukkan bahwa setidaknya ada 300 juta orang diseluruh dunia yang mengalami kelainan buta warna parsial. Yaitu suatu kondisi dimana orang mengalami kesulitan melihat beberapa warna dan gradasinya. Umumnya adalah warna merah hijau serta gradasi merah, hijau hingga kuning.

Fakta yang cukup mengejutkan tersebut membuat beberapa perusahaan “kesehatan” berupaya menemukan cara untuk mengatasinya. Mengingat kelainan ini tidak bisa diobati dan disembuhkan, maka focus mereka adalah bagaimana meningkatkan reseptor warna pada para pasien. Adalah enchroma sebuah perusahaan yang berasal dari Amerika yang telah berhasil menemukan solusi melalui produk kaca mata chromagen yang dibuat khusus bagi pasien atau orang yang mengalami buta warna parsial.

Dikutip dari laman color-blindness.com, dengan menggunakan kaca mata Chromagen ini, penderita buta warna parsial akan tertolong untuk melihat warna hijau, kuning dan merah serta gradasinya. Selain itu, Kaca mata chromagen ini juga berfungsi untuk menolong pasien yang mengalami diseleksia, yaitu sebuah gangguan dalam perkembangan baca-tulis yang umumnya terjadi pada anak yang menginjak usia 7 – 8 tahuan ( Wikipedia ).

2 Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *