Lensa Buta Warna Solusi Paling Tepat Untuk Buta Warna

Akhir-akhir ini banyak yang bertanya kepada saya mengenai Lensa Buta Warna. Beberapa orang bahkan setengah tidak percaya dan bertanya benarkah lensa seperti itu ada ?

Ya, lensa buta warna memang sedang menjadi fenomena baru, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di negeri asal produsennya, Amerika. Bagaimana tidak, lensa yang di desain khusus ini, mampu membantu penderita buta warna untuk melihat warna dengan lebih jelas dan lengkap.

Seperti diketahui, buta warna adalah sebuah kelainan yang tidak bisa disembuhkan. Setidaknya hingga saat ini. Walaupun banyak pihak mengklaim bisa melakukan terapi fisik tertentu untuk menyembuhkannya, tetapi faktanya belum ada bukti secara medis yang mendukung klaim tersebut.

Buta warna adalah kelainan yang mayoritas disebabkan oleh faktor keturunan. Orang tua yang memiliki kelainan ini akan berpeluang besar menurunkannya kepada anak keturunannya.

Jika anda penderita buta warna, maka anda bisa memanfaatkan alat bantu lensa buta warna ini untuk mengatasi kekurangan yang anda miliki

Lensa buta warna sendiri diaplikasikan kedalam dua jenis alat bantu, yaitu berupa kaca mata buta warna serta lensa kontak (contact lens) buta warna

Keduanya memiliki skema kerja yang sama, yaitu meningkatkan kecerahan warna, sehingga pemakainya bisa menangkap spektrum warna dengan lebih jelas. Bahkan pada kebanyakan penderita, tingkat kejelasan visi warna yang diperolehnya nyaris sama dengan orang biasa (normal).

Apakah lensa buta warna ini benar-benar berfungsi ?. Sebuah penelitian di Amerika mengatakan bahwa sekitar 97 % penderita buta warna memilih menggunakan lensa ini sebagai solusi yang diambilnya. Dan mayoritas menyatakan puas.

Artinya tingkat keberhasilan lensa ini dalam menolong penderita buta warna sangat tinggi

Dalam video dibawah ini, anda bisa melihat bagaimana reaksi beberapa orang penderita buta warna yang diminta mencoba kaca mata buta warna dan dihadapkan pada sebuah obyek dengan gradasi warna yang membuat mereka surprise

Pertanyaan yang muncul selanjutnya adalah dimana bisa membeli lensa buta warna tersebut ?

Sampai saat ini, di Indonesia belum terdapat perwakilan resmi dari perusahaan yang memproduksi lensa tersebut. Oleh karena itu, jika anda menginginkannya, anda bisa membelinya secara online.

Ada banyak situs yang menawarkan penjualan lensa buta warna, dan umumnya berasal dari Amerika, Jerman dan Belanda.

Berapa harga lensa buta warna tersebut ?. Pertanyaan ini agaknya sulit dijawab dengan angka pasti. Karena masing-masing penjual menawarkan harga yang bervariasi, dan akan tergantung dengan kurs mata uang yang digunakan penjual dengan mata uang kita

Apakah lensa buta warna tersebut sudah pasti cocok dengan saya ? mengingat ada beberapa jenis buta warna yang diketahui. Pertanyaan ini juga sempat ditanyakan beberapa pembaca website ini

Betul sekali, bahwa sebelum memutuskan untuk membeli lensa buta warna, anda harus melakukan tes buta warna terlebih dahulu.

Tes yang sering juga disebut dengan tes ishihara ini bisa dilakukan di tempat praktek dokter spesialis mata, klinik kesehatan mata atau laboratorium klinik umum.

Anda juga bisa melakukan tes buta warna online melalui situs penjualnya dan berkonsultasi dengan customer servise mengenai lensa buta warna yang cocok bagi anda.

Lalu mana yang lebih baik, apakah menggunakan kaca mata buta warna atau lensa kontak buta warna ?

Hal ini tentu kembali pada selera masing-masing penggunanya. Tetapi mungkin beberapa pertimbangan berikut ini bisa anda gunakan sebagai acuan

Kaca mata buta warna dijual dalam berbagai macam model. Disatu sisi anda memliki banyak pilihan, tetapi disisi lain anda bisa bingung menentukan pilihan. Layaknya kacamata pada umumnya perlu disesuaikan dengan bentuk wajah pemakainya, jadi jika tidak dicoba langsung nampaknya sulit untuk menilainya.

Sedangkan lensa kontak buta warna, didesain hanya dalam satu model saja, sehingga rekatif lebih cocok untuk semua orang.

Kelebihan kaca mata buta warna adalah pemakaiannya yang simple dan tidak memerlukan perawatan khusus. Sedangkan lensa kontak buta warna memerlukan perawatan khusus, layaknya lensa kontak biasa lainnya.

Beberapa tautan dibawah ini mungkin bermanfaat untuk anda baca sehubungan dengan lensa buta warna :

Jika anda memiliki informasi tambahan atau anda ingin bertanya mengenai lensa buta warna, silahkan berbagi dalam kolom komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat.

3 Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *