Lensa Kontak Chromagen Lens Untuk Penderita Buta Warna

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, buta warna bukanlah suatu penyakit. Jadi tidak bisa diobati dan disembuhkan. Buta warna lebih sebagai sebuah kelainan, yang mayoritas diakibatkan oleh faktor keturunan atau bawaan.

Sehingga supaya penderita buta warna tetap bisa memiliki kualitas hidup yang baik, perlu dicarikan alternatif solusi untuk mengatasi kekurangan yang timbul karena kelainan tersebut.

Salah satu cara yang pasti saat ini adalah dengan menggunakan lensa kontak mata (contact lens) yang dikenal dengan nama Chromagen lens.

Sebuah lensa kontak yang dianggap sebagai penemuan fenomenal dekade ini.

Bagaimana tidak ? dengan mengenakan lensa kontak Chromagen lens, seorang penderita buta warna bisa mampu melihat warna nyaris seperti yang dilihat oleh orang dengan penglihatan normal.

Chromagen lens bekerja dengan meningkatkan kecerahan warna serta mereduksi efek silau yang timbul, sehingga meningkatkan penangkapan warna oleh sel kerucut pada retina mata.

Dengan meningkatknya persepsi warna pada sel kerucut mata, maka kemampuan melihat warna menjadi meningkat secara signifikan.

Jadi bisa dikatakan, dengan ditemukannya lensa kontak chromagen lens berarti sebuah solusi besar bagi penderita buta warna telah ditemukan.

Chromagen lens telah dipatenkan di negara asalnya, Amerika. Saat ini telah banyak beredar di Amerika, negara-negara Eropa, Australia dan beberapa negara besar di Asia.

Sayangnya produsen lensa kontak Chromagen lens belum membuka perwakilan penjualan di Indonesia.

Sehingga bagi penderita buta warna yang ingin membelinya, harus melakukannya secara online melalui website penjualnya langsung di Amerika, atau agen penjualnya di Jerman dan Belanda.

Berapa sih harga lensa kontak chromagen lens ?

Agaknya sulit dijawab dengan pasti. Disamping karena belum ada agen penjualan resmi di Indonesia, harga Chromagen lens juga terpengaruh dengan fluktuasi kurs mata uang saat ini.

Dimana bisa membeli lensa kontak chromagen lens di Indonesia ?

Seperti saya sebutkan diatas, saat ini belum ada agen penjualan langsung dari perusahaan Chromagen lens sendiri.

Tetapi dari hasil searching, saya menemukan ada beberapa orang yang menawarkan lensa kontak chromagen lens melalui situs kaskus.co.id, olx.co.id, fan facebook.

Mengenai harganya, bervariasi sekitar Rp. 12.000.000,- sampai dengan Rp. 15.000.000,-. Sedemikian mahalkah harga chromagen lens ?.

Seperti saya sebutkan diatas, karena faktor kelangkaan di Indonesia, kesulitan untuk membelinya serta fluktuasi  nilai tukar mata uang kita sangat berpengaruh terhadap harga jual Chromagen lens di Indonesia.

Tetapi sebenarnya kalau dipikir lebih jauh, dibanding dengan manfaat yang bisa didapatkan, harga tersebut tentu relatif murah. Apalagi jika lensa kontak chromagen lens ini digunakan untuk membantu penderita buta warna dalam sekolah, kuliah atau bekerja di kantor dan kehidupannya sehari-hari.

Beberapa tautan dibawah ini mungkin bermanfaat untuk disimak, sehubungan dengan buta warna dan Lensa kontak chromagen lens :

  1. Buta warna dan penjelasannya
  2. Lensa buta warna solusi tepat untuk penderita buta warna
  3. Adakah yang menjual lensa kontak chromagen di Indonesia ?

Jika anda memiliki informasi mengenai lensa kontak chromagen lens, atau ingin bertanya, silahkan mengisi kolom komentar dibwah ini. Semoga bermanfaat.

 

 

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *