Penderita Buta Warna Bisa Bekerja di Perusahaan

Buta warna merupakan kondisi dimana mata seseorang memiliki keterbatasan dalam melihat warna. Terdapat dua jenis buta warna, yaitu buta warna total dan buta warna parsial.

Penderita dengan buta warna total akan mengalami keterbatasan dalam penglihatan yang hanya mampu mengenali warna hitam, putih, dan abu-abu.

Sedangkan pada penderita buta warna parsial sebenarnya memiliki penglihatan yang hampir sama dengan orang normal, yang membatasinya ialah ketika dua atau lebih warna digabungkan, maka penderita buta warna parsial akan kesulitan menangkap warna yang memiliki jumlah paling sedikit. Ia hanya mampu melihat warna yang mendominasi.

Seseorang dengan kondisi buta warna pastilah akan khawatir jika kekurangan fisiknya membuat ia tidak bisa bekerja di perusahaan tertentu.

Jika anda juga mengalami kondisi mata buta warna, mulai lah untuk berpikir positif karena masih ada banyak jalan keluar bagi setiap kesulitan yang memasuki hidup kita.

Anda juga bisa berkesampatan bekerja di perusahaan besar seperti mereka yang bermata normal. Syaratnya adalah keteguhan hati anda dalam mencoba dan lapang dada ketika anda belum berhasil mendapatkan pekerjaan impian anda.

Perusahaan besar memang umumnya mensyaratkan tidak buta warna bagi calon pekerjanya. Namun hal itu tidak boleh langsung menjadikan anda pesimis dan kehilangan harapan.

Anda harus tetap mencari celah yang bisa anda masuki demi mewujudkan impian anda. Anda bisa memulainya dari jenis bidang yang tidak mempermasalahkan pekerja buta warna untuk bekerja di tempat tersebut.

Perlahan mungkin saja anda dapat naik ke posisi pekerjaan yang anda impikan.

Anda juga dapat menggunakan strategi lainnya, sebaiknya lamarlah pekerjaan di tempat yang lebih sedikit persaingannya.

Perusahaan besar pastilah  menarik banyak peminat kerja, terutama jika letak perusahaan berada di kota besar.

Persaingan dapat dua kali lipat lebih banyak sehingga perusahaan akan meninggikan syarat bagi pelamar kerja, diantaranya adalah tidak buta warna karena mereka pasti akan memilih yang terbaik diantara pilihan yang datang. Jika begitu, maka anda sebaiknya mencari perusahaan di tempat yang lain.

Menjatuhkan lamaran pada  perusahaan lain bukan berarti menurunkan level impian anda, tapi perusahaan itu hanya berada lebih jauh dari jangkauan kebanyakan orang.

Namun, kualitas dan nama perusahaan tetaplah besar dan dikenal orang. Perusahaan tersebut umumnya akan lebih terbuka dengan tidak mensyaratkan hal-hal yang tidak bersifat mendasar bagi kepentingan perusahaan, termasuk tentang buta warna atau tidaknya calon pekerja.

Nah, sekarang siapkan diri anda untuk menjadi pekerja di salah satu perusahaan besar tersebut. Jangan pernah menyerah pada kegagalan-kegagalan yang menghampiri hidup anda. Dengan keyakinan, pastilah anda akan segera bertemu dengan perusahaan yang siap menyambut kedatangan anda disana.

Beberapa tautan berikut ini mungkin akan bermanfaat untuk anda baca, sehubungan dengan buta warna dan pekerjaan

  1. Beberapa pekerjaan yang cocok untuk penderita buta warna
  2. Orang buta warna parsial bisa bekerja dengan baik
  3. 5 Pekerjaan yang tidak cocok untuk penderita buta warna

Semoga bermanfaat

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *