Ssstt.. Rod Steward Ternyata Buta Warna

Siapa menyangka kalau penyanyi yang tenar dengan lagu Have I Told You lately ini ternyata memiliki kelainan buta warna ?

Ya, demikianlah faktanya. Hal itu diungkapkan oleh putri Rod Steward sendiri yang bernama Kimberly Steward, dan dilansir oleh situs skynews.com.au

Wanita berusia 35 tahun ini mengatakan bahwa ayahnya senang menggunakan kostum panggung dengan warna-warna sangat cerah dan sering “bertabrakan”, salah satunya karena sebenarnya ia tidak bisa membedakan warna-warna cerah seperti merah, hijau, biru dan kuning.

“ Ayah saya sebenarnya menderita buta warna. Itulah mengapa ia sering menyatukan warna-warna mencolok menjadi satu. Baik pada gaya busana panggung maupun ketika memilih warna cat rumahnya. Bahkan saya tumbuh besar dirumah yang berwarna pink cerah dimana setiap orang yang kewat di depan rumah kami, akan selalu bilang Oh my God   “ begitu paparnya

Rod steward yang kini berusia sekitar 70 tahun itu, selama ini dikenal dengan gaya busana panggung dengan warna-warna sangat cerah dipadu dengan syal motif polkadot

Tidak banyak orang yang tahu kalau ia menderita kelainan defisiensi warna ini. Padahal kalau kita memperhatikan dengan cermat, seperti ada sesuatu yang aneh pada Rod Steward dalam bagaimana ia memadu padankan warna kostum panggungnya

Moral dari paparan tersebut diatas adalah, ternyata banyak orang yang menderita buta warna menjadi berhasil dalam karirnya.

Tidak ada alasan bagi penderita buta warna untuk minder dan menjadi terasing dari kehidupan sosial, sehingga menjadi orang yang “terbelakang” seperti yang banyak dirasakan oleh banyak penderitanya.

Dalam tautan berikut ini anda bisa menyimak beberapa tokoh terkenal lain, yang ternyata adalah penderita buta warna seperti Rod Stewart. Berikut adalah tautannya :

  1. Mark Twain, penulis terkenal asal Amerika yang ternyata buta warna
  2. Kisah pendiri Facebook yang adalah penderita buta warna
  3. Kisah penderita buta warna yang sukses menjadi sutradara di Holywood

Apabila anda ingin berbagi informasi tentang penderita buta warna yang sukses dalam karirnya, atau ingin bertanya dan memberi tanggapan, silahkan menulis pada kolom komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *