Tes Buta Warna Online Kini Mudah Ditemukan

Tentu sangat menyenangkan jika kita bisa melihat indahnya warna warni dunia disekitar kita. Itu bisa kita dapatkan jika kita memiliki penglihatan dengan visi warna yang normal dan lengkap. Lalu bagaimana halnya jika seseorang mengalami kelainan buta warna ? tentu tak seindah yang bisa kita lihat selama ini sebagai orang normal. Lalu bagaimana kita bisa mengetahui bahwa kita memiliki visi warna yang normal ?. Jawabannya mudah, yaitu melalui sebuah tes buta warna atau yang umum disebut sebagai tes ishihara. Dimana kita bisa menemukan tes semacam itu ?. Bisa di dokter mata, klinik kesehatan, atau bisa membeli buku tes ishihara di toko buku besar atau di toko yang menjual alat kesehatan. Wah harus keluar biaya dong ?. Hmm, untuk sebuah kesehatan apalagi berhubungan dengan mata, sebenarnya berapapun biayanya, tidak perlu sayang untuk mengeluarkan uang. Tapi tunggu dulu, jika memang anda ingin mencoba yang gratis dan lebih praktis, anda bisa mencobanya secara online.

Ya, zaman semakin canggih dan terus berkembang seiring dengan majunya teknologi. Apa saja bisa ditemukan di internet, termasuk tes buta warna online. Ada banyak versi tes yang ditawarkan, mulai dari tes yang paling sederhana hingga tes ishihara plate lengkap. Tinggal masukkan keyword ke kolom google, dan anda akan menemukan ada banyak website kesehatan yang menyakin tes tersebut. Atau jika anda ingin mencobanya di website ini, saya juga menyediakan beberapa tes untuk menguji visi warna penglihatan anda.

Cobalah untuk mengunjungi tiga halaman dibawah ini :

  1. Tes buta warna sederhana bagian 1
  2. Tes buta warna sederhana bagian 2
  3. Tes Ishihara

Tiga tes buta warna online tersebut walaupun disajikan secara sederhana, tetapi tetap sangat membantu kita untuk menguji normal atau tidaknya visa warna mata kita. Jika dari hasil tes yang anda lakukan semuanya atau mayoritas menyatakan normal, maka anda bisa bernafas lega. Tetapi jika hasilnya dibawah 70 %, maka anda perlu untuk menindaklanjutinya dengan mengunjungi dokter spesialis mata untuk mendapatkan tes dan diagnosa yang lebih akurat.

Percaya atau tidak, kelainan buta warna seringkali tidak disadari oleh penderitanya, sampai suatu saat ia berhadapan dengan tes ishihara, misalnya saat akan memperoleh Surat Izin Mengemudi atau menjalani tes kesehatan dalam rangka melamar pekerjaan. Hal ini sering terjadi, karena banyaknya kesalahan persepsi orang tentang buta warna. Banyak orang beranggapan bahwa buta warna berarti sama sekali tidak bisa melihat warna selain hitam, putih dan abu-abu. Sehingga ketika ia bisa melihat warna selain tiga warna tadi, lalu beranggapan bahwa visa warnanya lengkap dan normal. Untuk itulah tidak ada salahnya kalau anda mencoba tes buta warna online sekarang juga.

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *