Apakah Olah Raga Membantu Penyembuhan Buta Warna ?

Sebuah survey mengatakan bahwa setiap 1 dari 12 pria mengalami buta warna. Ini artinya jika dikonversikan berdasarkan jumlah penduduk dunia saat ini, maka setidaknya ada 300 juta orang yang mengalami kelainan ini. Wow sungguh sebuah angka yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Banyak dari penderita buta warna yang tidak menyadari dengan kondisi yang dialaminya. Sebagian lagi sadar, tetapi tetap acuh tak acuh dan sebagian lagi berusaha mencari cara untuk menyembuhkannya. Selain berusaha mengkonsumsi makanan yang bergizi, mereka juga mencoba berolah raga secara teratur.

Benarkan olah raga bisa membantu penyembuhan buta warna ?. Menurut hasil penelitian para ahli, buta warna bukanlah suatu penyakit. Tetapi lebih pada sebuah kondisi kelainan pada mata, sehingga mata tidak mampu melihat warna dan gradasinya dengan baik. Sehingga tidak ada hal yang bisa dilakukan oleh manusia untuk mengobati atau menyembuhkan kelainan ini.

Olah raga adalah hal baik yang apabila dilakukan secara teratur, akan membawa hasil positif pada kebugaran tubuh, yang aberpengaruh pada kesehatan manusia. Tetapi jika berpikir bahwa dengan berolah raga maka bisa membantu menyembuhkan buta warna, maka anggapan ini sama sekali tidak ada dasarnya, karena buta warna sebenarnya tidak bisa diobati atau disembuhkan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *