Buta Warna Parsial Dapat Diatasi Dengan Chromagen Lens

Seperti yang kita ketahui bahwa buta warna parsial memang tidak bisa disembuhkan karena penyakit tersebut disebabkan oleh faktor genetik.

Kondisi yang menyebabkan seseorang tidak dapat mengenali sebagian warna tersebut, diakibatkan oleh tidak adanya sel konus yang berfungsi sebagai sel fotosensitif mata untuk menangkap warna.

Karena ketiadaan sel konus tersebut, mata kita tidak dapat mengenali atau memotret sebagian warna, seperti merah dan hijau.

Tanpa disadari, pengidap buta warna parsial memang tidak terdeteksi dan bahkan tetap bisa beraktivitas seperti layaknya orang yang bermata normal.

Namun, memang terdapat beberapa dampak yang membuat performa mereka menjadi sedikit terhambat.

Hambatan tersebut pun dapat diatas dengan beberapa cara untuk sekedar mengakalinya, salah satunya dengan menggunakan chromagen lens.

Chromagen lens sebagai salah satu penemuan terbaru untuk membantu penderita buta warna parsial adalah lensa yang dirancang untuk meningkatkan persepsi warna dengan merangsang sel-sel kerucut yang rusakĀ  pada penderita buta warna.

Dengan menggunakan lensa ini maka penderita buta warna spasial akan lebih tajam dalam menafsirkan warna-warna yang dilihatnya, sehingga warna-warna tersebut tidak berbayang atau kabur pada penglihatannya.

Terlebih, lensa ini telah dipatenkan di Amerika, sehingga penggunaannya pun saat ini telah meluas tajam. 97% penderita buta warna memilih untuk menggunakan lensa ini sebagai penambah ketajaman penafsiran warna oleh matanya.

Oleh karena itu, buta warna parsial dapat diatas dengan menggunakan chromagen lens yang dapat anda temukan di optik-optik terdekat. Hal ini tentu akan membantu anda dalam melihat dunia dengan lebih baik. Sehingga anda dapat mengetahui warna apa yang anda lewatkan selama ini.

Dapat dikatakan bahwa chromagen lens adalah sebuauh harapan bagi penderita buta warna parsial karena keberadaannya yang sangat membantu.

Namun, memang untuk memperolehnya anda harus mengeluarkan ekstra budget karena harganya yang cukup mahal. Jika anda memesan via online shop maka anda harus mengeluarkan biaya sekitar EUR 240 untuk membeli sebuah chromagen lens. Harga yang cukup mahal bukan?

Namun, harga tersebut memang sebanding dengan fungsi dan kegunaanya. Sebagai penderita buta warna parsial, anda tentu sulit menafsirkan secara tajam warna-warna yang terlihat oleh mata anda.

Penderita buta warna dapat diatasi dengan menggunakan chromagen lens dengan harapan penglihatannya semakin tajam terhadap warna-warna yang dilihat.

Dengan ketajaman warna yang dilihat tersebut, anda tidak perlu khawatir lagi jika melakukan aktivitas baik di dalam maupun di luar ruangan. Anda pun lebih percaya diri dan tidak minder jika menggunakan chromagen lens tersebut karena anda pasti akan merasa seperti tidak menderita penyakit tersebut. untuk melamar pekerjaan apapun, anda akan lebih yakin dan akurat dalam mengerjakan setiap tugas yang diberikan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *